Sabtu, 14 Januari 2012

Instalasi Billing Warnet Di Cpu Selain CPU Ncomputing

Instalasi Billing Warnet Ncomputing Di CPU Selain CPU Server Ncomputing

Billing Warnet Ncomputing
Artikel sebelumnya sudah di bahas bagaimana cara install billing warnet di ncomputing yang mana billing client dan billing server terinstall di CPU Server Ncomputing. Maka berikut ini cara install billing server di CPU selain CPU server nomputing. Jadi Kita sediakan sendiri CPU khusus untuk billing dan terpisah dengan CPU Server Ncomputing sehingga ketika cpu server ncomputing trouble maka billing masing-masing Ncomputing tetep tersimpan di CPU. Ini sangat cocok untuk para pengguna warnet ncomputing agar si admin tetep bisa menagih biaya internet yang sudah di pakai client ncomputing.

Caranya tidak jauh-jauh beda, begini :
  1. Install software Billing-B29 server pada CPU yang telah disiapkan. CPU ini harus sudah berjaringan dengan CPU host NComputing melalui LAN Card atau Wifi Card.
  2. Install software Billing-B29 client pada CPU host NComputing. Kemudian copy folder instalasinya ke masing2 client dan buat shorcutnya di masing2 folder startup client agar masing client bisa start billing otomatis ketika diaktifkan.
  3. Jalankan Billing-B29 server yang telah di install di CPU server billing tadi. Sesuaikan IP target sever pada client..dan biliing B-29 Anda siap digunakan…
Singkat bukan, jadi gak sulit kan untuk memasang billing di NComputing, murah meriah lagi hehehe…selamat mencoba.
sumber :  javaanggrekkomputer.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar